Buat Ruang Kamar Anda Terasa Lebih Luas Dengan Penataan Menarik

Kamar sempit terkadang menjadi kendala untuk menempatkan furniture, desain yang ruang kamar yang terbatas tentunya furniture yang di gunakan pun juga terbataskarena dengan Tidak perlu repot dengan ruangan sempit. Pada kenyataannya, kamar tidur yang menyenangkan atau tidak tidak tergantung pada ekstensi, tetapi pada bagaimana mengaturnya.

Terlepas dari seberapa besar atau kecil ruangan itu, bagaimana mengatur ruangan yang tepat dapat memuat banyak hal, Anda tahu. Selain itu, kamar Anda akan lebih nyaman dan indah untuk dilihat. Berikut beberapa tips singkat yang kami berikan untuk kenyamanan ruangan anda.

Pilih furnitur hemat / multifungsi dengan tempat

Pastikan furnitur yang Anda pilih untuk ruangan kecil tidak memakan banyak ruang. Dengan furnitur yang tidak terlalu besar, ini membuat cara menata kamar lebih mudah. Selain lebih banyak ruang, Anda juga bisa berkreasi dengan desain kamar tidur agar lebih menarik. Menjaga keseimbangan proporsi furnitur adalah cara mengatur ruangan kecil yang tidak dapat diabaikan.

Bisakah Anda menipu perabot yang tepat untuk mengakomodasi semua barang Anda di ruangan itu? Ya, cara yang benar untuk mengatur kamar tidur dapat menyebabkan semua barang Anda disimpan dengan aman dan rapi. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan bagian bawah furnitur dan menggunakan rak dinding. Karena itu, tidak perlu bingung dengan bagaimana menata ruangan dengan furnitur kecil.

Batasi palet warna.

Cara menata ruangan kecil bisa Anda mulai dari pemilihan cat ruangan. Diketahui bahwa warna-warna cerah membuat ruangan terlihat lebih luas, terutama jika ada sinar matahari yang masuk. Untuk alasan ini, memilih warna-warna netral atau pastel adalah cara untuk mengatur kamar tidur kecil yang ideal.

Tidak hanya memilih warna-warna cerah, tetapi Anda juga harus membatasi jumlah palet warna. Gunakan pola serupa untuk dinding, furnitur, dan tempat tidur. Cara Anda mengatur ruangan seperti ini dimaksudkan untuk menciptakan kesan lapang karena mata Anda tidak akan tertuju pada sudut-sudut ruangan sempit. Agar kamar tidur tidak membosankan, Anda juga bisa menambahkan beberapa hiasan dengan warna yang kontras.

Ini memberi kesan ruang yang lebih besar dengan cermin

Menggunakan cermin untuk membuat ruangan terlihat dua kali lebih besar adalah trik yang telah digunakan selama berabad-abad. Pada dasarnya, cermin memantulkan cahaya dan menciptakan ilusi optik di dalam ruangan. Bahkan hari ini, ini adalah cara untuk mengatur ruangan kecil yang lebih sering digunakan.

Ada beberapa cara untuk menata ruang kreatif dengan cermin. Misalnya, gantung satu atau beberapa cermin di dinding yang halus, pilih kabinet yang sudah memiliki cermin atau gunakan cermin ukuran penuh. Untuk menambah estetika ruangan, sesuaikan cermin dengan keseluruhan desain ruangan Anda. Anda juga bisa menggunakan lemari pakaian jati dengan pintu lemari geser atau sliding, serta dengan salah satu pintu yang terdapat kaca membuat anda bisa lebih leluasa berkaca dan juga ruangan bisa tampak lebih luas.

Cara menata kamar tidur dengan pencahayaan yang baik.

Pencahayaan adalah segalanya, terutama di ruangan kecil. Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah tidak menghalangi sinar matahari yang masuk. Cara menata kamar yang ramah sinar matahari akan membuat kamar Anda terasa lebih luas dan segar di siang hari.

Selain sinar matahari, lampu penerangan juga memiliki peran penting dalam cara menata ruangan kecil. Gunakan dua lampu lantai atau lampu meja dan kurangi pencahayaan langit-langit. Cahaya yang tidak terlalu terang di beberapa bagian ruangan akan menyembunyikan sudut-sudut ruangan agar terasa lebih luas.

Pilih meja mengambang

Cara menata kamar kecil lainnya adalah dengan memilih meja apung. Pada dasarnya, semua furnitur yang “mengapung” akan membuat ruangan terlihat lebih tinggi. Namun, meja apung memiliki peran yang sangat penting dalam cara mengatur kamar tidur kecil karena memiliki fungsi lebih dari itu.
meja ini anda bisa fungsikan dengan berbagai hal seperti belajar, tempat meletakkan sesuatu dan bahkan untuk ada gunakan bekerja pun juga bisa.

Dengan meja yang peletakkannya di bagian dinding tentu saja tidak akan mengganggu aktivitas anda, terlebih lagi meja yang di tempelkan di dinding yang bisa dilipat tentu saja menghemat ruangan.