Begini Cara Pilih Pengisap Debu

• Hal pertama yang perlu dilakukan adalah melihat kebutuhan dari pengguna, apakah membutuhkan pengisap debu untuk pembersihan debu kering, kotoran basah, atau air. • Pilihlah produk pengisap debu yang jelas memiliki ketahanan produk atau yang awet. Pilih merek yang sudah terpercaya, atau Anda bisa mencari informasi mengenai review produk dari pengguna-pengguna sebelumnya. • Carilah produk yang mudah digunakan. Teknologi canggih memang akan menambah nilai produk, namun pastikan teknologi itu memang Anda butuhkan. Ingat, semakin banyak fitur yang disematkan, makin mahal harga produknya. • Perhatikan daya hisap. Semakin kuat hisapan debu, maka semakin baik dalam membersihkan kotoran atau debu.

Agar Pengisap Debu Awet

• Jika pengisap debu memiliki kantong debu, maka cuci kantong debu tersebut. Lakukan pergantian filter debu secara berkala, tergantung frekuensi pemakaian. Untuk pengisap debu tipe yang tidak menggunakan kantong debu, maka untuk membersihkannya bisa langsung dicuci dan tidak perlu untuk membeli kantong debu atau aksesori lainnya. • Rawat pengisap debu supaya awet. Setelah pemakaian, Anda harus segera membersihkan kantong debu dan mengganti filter jika diperlukan. Gulung kabel pengisap debu dengan rapi lalu simpan seluruh peralatan di tempatnya. • Jangan menggunakan pengisap debu secara terus menerus. Pemakaian mesin yang tepat adalah sebagai berikut: setelah dipakai non-stop selama 1 jam, mesin diistirahatkan terlebih dahulu, baru 10 menit kemudian dapat digunakan kembali sesuai kebutuhan.

Cara Membersihkan

Untuk merawat pengisap debu tanpa kantong debu ini, pada saat setelah selesai pemakaian, cabutlah sambungan kabel, dan segera bersihkan tempat penyimpanan kotoran dengan cara dicuci saja dengan air yang bersih. Tidak perlu digosok menggunakan sikat, karena justru akan merusak tempat penyimpanan kotoran tersebut. Kemudian jemur di tempat yang teduh, jangan terpapar sinar matahari langsung. Setelah dicuci, tunggu selama 24jam, baru bisa digunakan kembali.

Untuk tetap bisa membersihkan rumah menggunakan penyedot debu tentunya listrik harus terus menyala. Untuk menghadapi listrik padam secara tiba-tiba, perlu adanya sebuah genset sebagai sumber listrik cadangan. Harga genset yang murah bisa didapatkan melalui Distributor resmi genset silent 200 Kva di Yogyakarta.