Western Digital Perkenalkan Storage dengan Kemampuan Nirkabel

Dikutip dari situs GigaPurbalingga | Di penghujung Maret 2015, Western Digital (WD) kembali meluncurkan tiga perangkat penyimpanan data digital, yaitu My Passport Wireless, My Passport Pro, dan My Cloud Expert Series. Acara perkenalan produk baru ini berlangsung di Cafe Batavia, kawasan Kota Tua, Jakarta. My Passport Wireless merupakan perangkat portabel dari WD yang mampu menyimpan banyak data dan memiliki kemampuan transfer secara nirkabel.

Hard disk ini cocok digunakan untuk para fotografer, videografer, musisi, dan desain grafis. Selain memiliki kemampuan transfer secara nirkabel, hard disk ini juga mampu meng-copy otomatis setiap SD card yang dihubungkan ke port USB 3 miliknya. “Dengan adanya proses transfer yang cepat, WD memahami tantangan yang dihadapi para pelanggannya, terutama profesional kreatif. Selain membutuhkan solusi penyimpanan yang andal, mereka juga butuh perangkat penyimpanan yang aman dan cepat dalam mengakses kontennya,” ujar Simon Whitford, Senior Regional Marketing Manager WD APAC pada kesempatan tersebut.

Selain My Passport Wireless dan My Passport Pro yang menghadirkan pengalaman sendiri dalam menyimpan data secara portabel, WD juga menghadirkan My Cloud Expert sebagai solusi penyimpanan data dalam jenis NAS. My Cloud Expert dipersenjatai dengan prosesor Dual Core ARMADA 385 dan 388 terbaru. Perangkat ini mampu menyediakan kapasitas penyimpanan data hingga 24 TB. perangkat ini tersedia dalam dua jenis, yaitu My Cloud EX2100 (two-bay) dan My Cloud EX4100 (four-bay). Untuk harga, seri Wireless dengan kapasitas 500GB dibanderol dengan US$129.99 dan kapasitas tertinggi (2TB) US$217. Sementara seri Pro, kapasitas tertinggi (4TB) dibanderol US$ 429

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *